SELAMAT DATANG

Selamat datang di blog pribadiku. Di dalam blog ini Anda dapat menjaumpai berbagai macam pengetahuan di bidang pertanian.
Bagi bloger yang mempunyai tanggapan, silahkan sampaikan komentar Anda.
Selamat menjelajahi .......
Semoga dapat bermanfaat ......

Senin, 20 September 2010

Pandangan Generasi Muda Terhadap Pertanian

Negara kita memiliki iklim yang tropis, maka pantaslah bila Indonesia mempunyai sebuatan negara agraris. Terbukti dari sebagain besar penduduk Indonesia bermata pencaharian dibidang pertanian. Sejarah Indonesia sejak dahulu sampai sekarang tidak dapat dipisahkan dari sektor pertanian dan perkebunan, karena sektor - sektor ini memiliki arti yang sangat penting dalam menentukan pembentukan berbagai realitas ekonomi dan sosial masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.



Kemajuan ilmu dan teknologi dapat meningkatan kebutuhan hidup penduduk. Penduduk dapat terpacu untuk memproduksi sumber daya alam, sementara itu daya dukung lingkungan mempunyai keterbatasan. Sehingga, meningkatan produktivitas juga dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan, yang pada ujungnya akan merugikan penduduk.

Pertanian di masa yang akan datang juga akan semakin susah karena semakin berkurangnya lahan pertanian akibat pembangunan-pembangunan gedung. Oleh sebab itu, di masa yang akan datang akan muncul teknologi pertanian dengan cara-cara yang tidak membutuhkan lahan yang luas.Sehingga diharapkan pertanian masa depan tetap berjalan dengan baik.


UMY
FP ELCOM
DEPTAN

2 komentar: